oleh

Bhabinkamtibmas Desa Bebel Antisipasi Konvoi Kelulusan Siswa SMK

Polres Pekalongan – Sebagai antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas baik terhadap dan oleh anak-anak SMK yang akan merayakan kelulusannya, anggota Bhabinkamtibmas melakukan sambang ke sekolahan SMA atau SMK di wilayah desa binaannya. Brigadir Sartono, S.H melakukan kegiatan sambang ke SMK Wira Bahari, Kamis (3/5).

Pengumuman kelulusan siswa tingkat SMA dan sederajat yang akan dilakukan hari ini Kamis 3 April 2018 bisa menimbulkan suatu kerawanan dan gangguan kamtibmas baik oleh maupun kepada para siswa itu sendiri.

Untuk mengantisipasinya Bhabinkamtibmas DESA Bebel Brigadir Sartono, S.H melakukan kegiatan sambang ke SMK Wira Bahari untuk melakukan koordinasi keamanan kelulusan siswa.

Di SMK Wira Bahari, Brigadir Sartono menemui wakil kepala bagian kesiswaan bapak Nurul Nugroho, S.Pd dimana penjelasan yang disampaikan adalah jika untuk jumlah siswa kelas XII = 30 anak terdiri dari 21 Laki laki dan 9 perempun kesemuanya dinyatakan lulus dan pengumumannya disampaikan dengan amplop yang akan diserahkan kepada wali murid pada pukul 15.00 wib.

Dikesempatan itu selanjutnya Brigadir Sartono menitipkan pesan agar dapatnya pihak sekolah memberikan larangan atau himbauan kepada para siswa yang akan merayakan kelulusannya untuk tidak mengganggu ketertiban umum ataupun melakukan pelanggaran hukum lainnya dan lebih baik dilaksanakan dengan cara lain yang lebih baik, bermanfaat untuk orang lain dan tidak mengganggu ketertiban umum serta tidak melanggar aturan hukum yang ada.

“Para siswa adalah penerus kita semua, mudah-mudahan bisa memiliki bekal yang cukup untuk memperjuangkan masa depan nya terutama bekal mental kepribadian yang baik,” imbuh Brigadir Sartono, S.H. (martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed