oleh

Bhabinkamtibmas Desa Api-Api Sosialisasikan Himbauan Pelaksanaan Kegiatan Keramaian Masyarakat

Polres Pekalongan  – Dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan terkendali selama berlangsungnya pentahapan Pilkada Jawa Tengah tahun 2018 Polres Pekalongan mengeluarkan himbauan untuk pelaksanaan hiburan atau tontonan warga masyarakat. Bripka Fajar Harumansyah sambang desa untuk melakukan sosialisasi, Senin (23/4).

Sebagaimana surat himbauan dari Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si tentang pelaksanaan kegiatan masyarakat yang mengundang kumpulnya masyarakat pada masa tenang, pencoblosan, penghitungan dan rekapitulasi Pilkada Pasangan calon Gubernur Jawa Tengah yakni mulai tanggal 24 s/d 30 Juni 2018.

Demi keamanan dan kelancaran kegiatan Pilkada maupun hiburan atau tontonan warga masyarakat, Bhabinkamtibmas Polres Pekalongan berupaya mensosialisasikan kepada masyarakat baik langsung maupun lewat pemerintahan desa binaannya.

Saat melaksanakan sambang desa Api-Api dan bertemu dengan Kadus II bapak Karyoto dijelaskan oleh Bripka Fajar Harumansyah jika dengan mempertimbangan keamanan bersama

Kapolres Pekalongan telah mengeluarkan himbauan untuk masyarakat yang mempunyai hajat dan mengumpulkan warga masyarakat pada situasi pentahapan Pilkada khususnya mulai Hari tenang s/d Rekapitulasi yakni tanggal 24 s/d 30-6-2018 agar bisa mengkomunikasikannya dahulu ke Polsek dan Polres Pekalongan ataupun waktunya bisa dirubah dari malam hari menjadi siang hari.

Ini semata mata agar semua kegiatan yang ada di masyarakat bisa berlangsung dengan situasi aman, lancar dan damai bukan sebaliknya malah acara hajatan masyarakat dijadikan ajang yang berhubungan dengan pilkada sehingga rawan mendatangkan kerusuhan antara warga masyarakat itu sendiri.

“Mari kita bersama sama sosialisasikan agar masyarakat bisa mengerti dan menyadari tujuan dari surat himbauan Kapolres Pekalongan,” ajak Bripka Fajar. (martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed