oleh

Bhabinkamtibmas dan Kades Bersatu Padu Mengentaskan Kemiskinan

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Ds. Semut Kec. Wonokerto Kab. Pekalongan Brigadir Sartono, S.H dan Kadesnya Bp. H. Sunoto melaksanakan kegiatan keliling perkampungan desa guna mengetahui situasi kehidupan masyarakat dan untuk mengecek sekumpulan warga yang semula menganggur yaitu Sdr. Rudianto dkk warga Ds. Semut Rt. 10 Rw. 05 dan mempunyai ketrampilan membatik namun tidak mempunyai modal yang kemudian dibantu oleh Brigadir Sartono, S.H dan Kades H. Sunoto untuk bekerja dengan cara diberikan bahan2 untuk dapat bekerja membatik (Sanggan batik),  Selasa (17/10).

Kegiatan yang dilakukan oleh Brigadir Sartono, S.H dan Kades H. Sunoto sudah berlangsung sekira  11 bulan dan dapat mempekerjakan sebanyak 6 orang. Pada saat ditemui oleh Bhabinkamtibmas dan Kades, Sdr. Rudianto dkk sangat senang dan berterimakasih karena ternyata masih ada orang yang perduli dengan kehidupan warga miskin di Ds. Semut tersebut sehingga setidaknya keperluan untuk hidup sehari hari dapat terpenuhi.

Dalam kesempatan lain Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd disamping mengapresiasi dan berterima kasih atas kegiatan yang telah dilakukan oleh Brigadir Sartono, S.H tersebut yang juga sudah dan akan dilakukan terus dilakukan olehnya (Kapolsek) yaitu mendatangi dan memberikan sekedar bantuan kepada warga miskin di desa. Hal tersebut agar bisa  menjadi contoh bagi semua anggota Polri untuk mau perduli kepada warga masyarakat yang miskin dan butuh uluran tangan dalam menjalani kehidupan sehari – harinya.

Disamping perilaku seperti itu menjadi catatan amal kebaikan juga untuk mempererat tali silaturahmi antara anggota Polri dengan masyarakatnya yang diharapakan kedepannya kehidupan masyarakat sehari – hari terpenuhi dan gangguan kamtibmas berkurang juga bantuan warga masyarakat kepada tugas Polri sebagai pengemban fungsi kamtibmas maksimal yaitu dengan terciptanya masyarakat yang sadar hukum. (martikno)

Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed