oleh

Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Sinergi Latih Linmas

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Polsek Kajen Bripka Mukti Utama dan Babinsa Koramil Kajen Serka Aman Waluyo memberikan pelatihan dan pembinaan terhadap Linmas Desa Sambiroto Kec. Kajen, Jum’at (7/8/2020).

Dalam Rangka persiapan pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan tahun 2020, Polsek Kajen bekerjasama dengan Koramil Kajen beserta Pemerintahan Desa menyelenggarakan pelatihan Linmas di tiap tiap desa di wilayah hukum Polsek Kajen.

Bripka Mukti menjelaskan tentang materi pembekalan dalam pelatihan linmas ini yaitu tentang tugas pokok Linmas. Selain itu, diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas dan bela diri dasar. Dilakukan juga pengecekan sikap tampang dan penggunaan seragam Linmas.

“Pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di masing-masing Desa. Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas Polri dalam pengamanan kegiatan,” pungkasnya.

Kapolsek Kajen AKP Agus Sulistwiantoro, S.H menjelaskan garis besar tugas Linmas adalah membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu penanganan dalam keamanan dalam penyelenggaraan pemilu.

Didalam pelatihan Linmas tersebut Bhabinsa memberikan materi disiplin dan semangat Bela Negara, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara. (Humas Linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed