oleh

Bhabinkamtibmas dan Babinsa sambang Desa binaan, Sekaligus Beri Himbauan Keluar Rumah Wajib Gunakan Masker

Polres Pekalongan – Dengan adanya darurat  penerapan Pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar ) dalam penanganan wabah corona  di berbagai wilayah, sudah pastikan bahwa warga yang tersuspect virus corona semakin bertambah jumlahnya, baik yang dikategorikan ODP maupun PDP.

Dalam rangka mengantisipasi hal tersebut diatas, Bripka Andang dan Sertu Setyawan selaku Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Petukangan Kecamatan Wiradesa, Jumat (17/04/2020) sambang dan mengecek posko COVID-19, apabila  ada warga yang pulang dari perantauan khususnya Zona merah untuk dicek kondisi kesehatannya terlebih dahulu sebagai tindakan pencegahan penyebaran virus corona.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga memberikan himbauan kepada para perangkat  Desa Petukangan agar semua warga masyarakat apabila  keluar dari rumah hukumnya wajib menggunakan masker. “Hal tersebut atas anjuran Pemerintah demi kepentingan bersama dalam memerangi dan mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) yang sampai sekarang ini belum ditemukan vaksinnya,” jelas Bripka Andang.

“Dan untuk warga masyarakat ikut membantu peduli dalam kesehatan agar membatasi kegiatan kumpul- kumpul atau kerumun yang mengundang banyak orang baik kegiatan  keagamaan maupun sosial demi memutus mata rantai dari penyebaran virus Corona,” tambahnya. (humas wides)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed