oleh

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Laksanakan PAM Kuda Lumping

Polres Pekalongan – Bertempat di halaman rumah warga dukuh Karagan Selatan Desa Gandarum Kec. Kajen, Kamis 20 Juni 2019 mulai pukul 20.00 Wib sampai dengan pukul 23.00 Wib, Bhabinkamtibmas Polsek Kajen Aiptu R Untung BS dan Babinsa dari Koramil Kajen Serda Juremi dan Serda Sujadi, melaksanakan kegiatan pengamanan pentas Kuda Lumping di rumah Bp. Sutono, dalam rangka hajatan pernikahan. Jum’at, (21/6/19).

Adapun kegiatan pentas Kuda Lumping tersebut untuk memeriahkan acara pesta pernikahan anak dari bapak Sutono, disamping untuk memeriahkan acara pesta pernikahan juga untuk melestarikan kebudayaan tradisional Jawa tengah, dan tak diduga ternyata antusias warga untuk menonton pentas Kuda Lumping masih tinggi, terbukti penontonnya cukup banyak dan bertahan sampai akhir pertunjukan, ujar Kades Gandarum yang juga ikut menyaksikan pentas Kuda Lumping sampai dengan selesai.

Aiptu Untung selaku Bhabinkamtibmas Desa Gandarum menghimbau kepada para penonton untuk tidak menyaksikan terlalu dekat, biar para pemain Kuda Lumping leluasa dalam memainkan Kuda Lumpingnya, himbau Aiptu Untung, dan selama pertunjukan pentas Kuda Lumping dimulai sampai selesai berjalan aman dan tertib, dan tepat pukul 23.00 Wib, atau waktu yang telah ditentukan, pentas Kuda Lumping di dukuh Karagan Selatan Desa Gandarum telah selesai berjalan aman dan kondusif. hms sek kjn.

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed