oleh

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ikut Pantau Penyaluran Dana Desa Tahap I BLT ( Bantuan Langsung Tunai) Bagi Keluarga Yang Terdampak COVID – 19 Langsung

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Desa Pungangan Bripka Arya Dwi Artanto dan Bhabinsa Desa Pungangan Serda Eko Prasetyo ikut memantau penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Tahap I Desa Pungangan dengan sasaran bantuan BLT selama 3 bulan dengan nominal sebesar 600.000 (enam ratus ribu rupiah) dengan penerima bantuan sebanyak kurang lebih 98 KK diambil dari masing-masing Rt dengan sasaran warga kurang mampu, Selasa (19/05/2020).

Kegiatan dihadiri oleh tim pendamping Desa dari Kecamatan Doro, Kepala Desa Pungangan, beserta perangkat BPD Pungangan, Bhabinkamtibmas Desa Pungangan dan Bhabinsa Desa Pungangan serta Perwakilan antar Rt Desa Pungangan.

Selanjutnya Bripka Arya dwi artanto menyampaikkan pesan dan himbauan agar dalam pendataan keluarga miskin yang terdampak COVID-19 ini agar benar benar sesuai sasaran yaitu memang betul betul keluarga tidak mampu yang terkena dampak dari COVID-19 ini, jangan sampai ada permasalahan di kemudian hari yang dapat menimbulkan keresahan di lingkungan warga masyarakat di Desa Pungangan .

Bripka Arya Dwi Artanto juga menghimbau kepada warga masyarakat agar jangan terprovokasi pada hal-hal yang belum tentu kebenarannya mengenai berita berita hoax mengenai COVID-19 ini yang lagi hangat hangatnya menjadi perbincangan, sehingga warga masyarakat perlu selektif dan hati-hati dalam menerima berita. Bripka Arya juga menghimbau agar warga masyarakat jangan sampai terlalu panik atau resah, tetap ikuti himbauan pemerintah, seperti tetap di rumah smbil beraktifitas dan berdoa, social distancing, selalu cuci tangan setiap dan setelah aktifitas, serta serta pakai masker apabila memang harus keluar rumah bila sangat sangat perlu sekali, imbuh Bripka Arya.

Arya mengingatkan kepada Kepala Desa Pungangan dan para perangkat desanya, agar memvalidkan data-data warga masyarakat yang kurang mampu betul-betul terkena dampak wabah virus COVID-19 tersebut, sehingga sesuai dengan sasaran yang diharapkan dan tidak menyimpang dari apa yang telah digariskan dari pemerintah.

Bhabinsa Serda Eko Prasetyo dari Koramil 15 Doro juga sedikit menyampaikan tambahan agar dalam pelaksanaan penyaluran program bantuan tunai langsung tersebut kepada warga masyarakat yang kurang mampu yang terdampak dengan virus COVID-19 benar benar tepat sasaran, jangan sampai dengan program bantuan bantuan dari pemerintah, baik tunai berupa uang, sembako dan lainnya bisa membantu perekonomian warga masyarakat yang ada di Desa Pungangan Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan.imbuh Bhabinsa Serda Eko Prasetyo di sela – sela penyaluran bantuan tunai langsung (BLT) tersebut. (harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed