oleh

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ikut Andil Dalam Pemerataan Kesejahteraan Desa Binaan

Polres Pekalongan – Minggu, (5/11/17) Bhabinkamtibmas Ds. Bondansari Kec. Wiradesa Kab. Pekalongan Brigadir Arif Wahyudianto dan Babinsa Sertu Sawon ikut melaksanakan kegiatan Launcing BUMDes Ds. Bondansari dengan mendapat pengamanan 2 anggota Spk Polsek Wiradesa Aiptu Krisdiantoro dan Bripka Tri Budi. Kegiatan launcing BUMDes Ds. Bondansari dengan Ketuanya Bp. Ahlaudin (Kaur Kesra) tersebut dimeriahkan jalan sehat warga keliling perkampungan desa sekira 5 Km.

BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) Ds. Bondansari yang di launcing tersebut dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat desa, dimana awal kegiatannya berupa pengadaan air bersih untuk warga dengan membuat Sumur dengan kedalaman 100 Meter berikut tandon / bak penampungan airnya yang berada di halaman balai desa yang rencana kedepan nya akan ditambahkan pipanisasi ke rumah2 warga sehingga rumah warga yang paling jauh pun bisa memperoleh air bersih dan pengadaan peralatan pertanian terutama pupuk, obat obatan pertanian, benih padi dan sebagainya. Bahwa kegiatan BUMDes tersebut sudah dimulai dengan pembuatan sumur air dan tandon / bak air yang selanjutnya sambil berjalan menunggu penambahan dana dari pencairan dana desa tahun yang akan datang.

Di kesempatan terpisah Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd berpesan kepada semua anggota bhabinkamtibmas  untuk selalu melakukan kegiatan di desa binaan bersinergi dengan semua elemen yang ada agar kebersamaan dan kekompakan selalu ditampilkan dalam setiap pekaksanaan tugas dalam mencapai suatu keberhasilan yang di cita citakan bersama sama tersebut.(martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed