oleh

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Didampingi Kepala Desa Karangsari Membagikan Masker Kepada Warganya

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar Brigadir Ardi Gunawan bersama dengan Babinsa Serka Wismantoko didamlingi Kepala Desa Karangsari Erfan Afandi membagi masker sebanyak 1500 buah di desanya desa Karangsari Kec. Karanganyar Kab. Pekalongan, Sabtu (18/4/2020).

Melihat situasi dan kondisi saat ini dimana para masyarakat yang tidak bisa keluar rumah sembarangan dan wajib menggunakan masker apabila harus keluar rumah maka Polsek Karanganyar bersama-sama dengan Desa Karangsari melakukan tindakan nyata berupa pembagian masker kepada warga masyarakat Karangsari dilakukan di tiap-tiap Dukuh dan masyarakat datang mengambilnya.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa mengatakan bahwa tindakan kepedulian berupa pembagian masker tersebut swadaya desa Karangsari agar masyarakatnya terhindar dari virus corona.

Selain itu menyampaikan Maklumat Kepala Kepolisian Republik Indonesia tentang kepatuhan dan ketaatan warga masyarakat terkait dengan kebijakan Pemerintah agar menghindari kontak langsung, menghindari dan tidak menyelenggarakan kegiatan yang mengumpulkan masa diantaranya menggelar resepsi, menyelenggarakan hiburan dan pertemuan lainya, apabila baru bepergian akan masuk rumah atau kantor cuci tangan yang bersih dengan sabun.

Jangan sampai menimbun atau membeli dengan berlebihan bahan pokok, apabila baru pulang dari daerah luar kota yang sudah terininfeksi wabah corono agar melapor ke desa atau Puskesmas, jangan panik namun tetap waspada dan produktif serta jangan menyebarkan berita yang tidak jelas sumbernya atau hoak yang dapat meresahkan masyarakat. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed