oleh

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Dampingi Kades dan Pansel Untuk Mengumumkan Hasil Ujian Seleksi Penerimaan Sekdes di Desa Binaan Masing – Masing

Polres Pekalongan – Hasil ujian seleksi penerimaan perangkat desa (sekretaris desa) se-Kecamatan Kedungwuni telah diberikan panitia seleksi ujian dari Unikal kepada panitia seleksi tiap desa dan kepala desa di aula Kecamatan Kedungwuni pada hari Senin (1/10) pukul 10.00 wib, dengan didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa binaan masing-masing di wilayah Kecamatan Kedungwuni.

Selanjutnya, kepala desa dan panitia seleksi tiap desa, membawa surat hasil ujian seleksi ke balai desa masing-masing dengan dikawal oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa masing-masing juga. Hal ini dilakukan untuk menghindari kecurigaan warga desa, terutama para peserta ujian seleksi bahwa hasil ujian benar-benar dibawa oleh pansel dari kecamatan langsung menuju ke balai desa.

Setelah sampai di balai desa, panitia seleksi dan kepala desa sesegera mungkin membuka amplop yang berisi surat hasil ujian seleksi Sekdes yang dilaksanakan di Unikal dan membacakannya. Karena para peserta sudah menunggu dari pagi. Tapi sebelum acara dimulai, setiap Bhabinkamtibmas diberi waktu oleh panitia seleksi untuk memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada seluruh peserta, dan utamanya nanti untuk para peserta yang tidak lulus ujian agar menerima apapun hasilnya dengan ikhlas dan lapang dada. Karena hasil ujian ini murni hasil kerja keras para peserta, tidak ada intervensi dari pihak manapun, karena dari panitia seleksi kecamatan sudah berusaha semaksimal mungkin agar ujian seleksi ini benar-benar obyektif melalui kerja sama dengan pihak ketiga yaitu Universitas Pekalongan. Jadi nilai hasil ujian ini bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.

 Dan ketika nilai hasil ujian dibacakan satu per satu, banyak yang bersedih, karena hanya nilai tertinggi yang berhak untuk menjadi Sekretaris desa. Tapi para peserta yang gagal tetap menerima dengan ikhlas dan lapang dada.

Keseluruhan acara di setiap desa berjalan dengan tertib dan aman tanpa gejolak.

Kapolsek Kedungwuni AKP Kalung M, S.Sos., M.M mengungkapkan bahwa keseluruhan rangkaian ujian seleksi perangkat desa se-kecamatan kedungwuni dinilai berhasil berkat kerja keras panitia seleksi tingkat kecamatan kedungwuni dan panitia seleksi desa dan dengan didampingi oleh 3 pilar yang bersinergi, yaitu kepala desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed