oleh

Bhabinkamtibmas dan Anggota Polsek Doro Giat Rutin Sambang Binluh Ke Desa dan Posko Penanganan COVID-19

Polres Pekalongan  – Di wilayah hukum Polsek Doro walaupun bukan termasuk zona merah dalam perkembangan penyebaran virus COVID-19,untuk menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Doro, anggota jaga dan anggota bhabinkamtibmas,baik pada malam hari,maupun siang hari tetap melaksanakan giat sambang binluh kepada tokoh masyarakat dan warga masyarakat,untuk memastikan bahwa situasi tetap selalu kondusif, Minggu (10/05/2020).

Kali ini anggota Polsek Doro dan Bhabinkamtibmas menyambangi tokoh masyarakat (tomas)  dan juga warga masyarakat di desa Dororejo Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan,tepatnya di Posko Penanganan COVID-19 di kantor balai desa Dororejo.

Bripka Hery sebagai anggota Bhabinkamtibmas Desa Dororejo menyampaikkan himbauan kepada tokoh masyarakat dan warga masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap perkembangan penyebaran virus corona yang semakin mengkhawatirkan baik yang ODP dan PDP serta korban yang meninggal dunia juga semakin bertambah dan juga tidak lupa untuk tetap memantau situasi kamtibmas di lingkungan desanya yang akhir-akhir ini banyak terjadi tindak kejahatan pencurian yang sangat meresahkan warga masyarakat di desa Dororejo.

Untuk itu Kapolsek berharap agar sistem keamanan lingkungan warga (pam swakarsa) mulai digiatkan kembali seiring dengan situasi kamtibmas yang agak rawan terjadinya tindak kejahatan yang dapat mengganggu stabilitas kambtimas, terutama di desa Dororejo.

Bripka Hery menambahkan agar para warga masyarakat lebih berhati-hati dan waspada mulai meningkatnya eskalasi penyebaran virus corona karena dengan begitu bisa membahayakan keselamatan dan kesehatan warga masyarakat yang tinggi akhir akhir ini dapat menimbulkan korban jiwa serta dapat menambah orang ODP ataupun PDP dan yang sewaktu-waktu bisa terjadi kapan saja dan bisa merugikan warga masyarakat, sehingga perlu kewaspadaan dan kepekaan terhadap lingkungan sekitar desanya. “Jadi harus saling mengingatkan apabila ada warga masyarakat yang baru pulang dari luar kota atau luar negeri, untuk segera dilaporkan guna di data serta sesuai SOP Protokoler kesehatan harus isolasi mandiri di rumah selama 14 hari, sehingga butuh kedisiplinan yang tinggi,” kata anggota Polsek Doro Aiptu Suharno,S.H.

Dalam kesempatan sambang ini, Personil berpesan agar tokoh masyarakat dan seluruh warga masyarakat agar selalu bisa berkoordinasi dengan pihak pihak terkait, seperti Kepolisian, TNI dan Kecamatan serta pihak badan penanggulangan COVID-19 sehingga penyebaran virus corona bisa segera tertangani. (harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed