oleh

Bhabinkamtibmas Dampingi Kegiatan Wawancara Mahasiswa PTIK

Polres Pekalongan – (13/13/17)  Bhabinkamtibmas Ds. Rowoyoso Kec.Wonokerto melaksanakan kegiatan pembinaan di kelas siswa Pondok Pesantren Al Muslimin Ds.Rowoyoso. Bahwa kegiatan pembinaan siswa Pondok Pesantren dilakukan oleh Brigadir Sartono, SH berkaitan dengan pembuatan Skripsi yang akan dilakukan oleh AKP Berry, S.T yang masih menjalani pendidikan di PTIK Jakarta.

Pada saat itu Brigadir Sartono, SH menguraikan kepada siswa pondok pesantren Al Muslimin bahwa menuntut ilmu bagi manusia adalah wajib hukumnya namun hendaklah para siswa dapat memiliki ilmu yang baik dan dapat bermanfaat untuk diri sendiri , sesama dan seisi alam bukan memiliki ilmu yang untuk memusuhi sesama dan merusak seisi alam , banyak banyak lah membaca buku / kitab sebagai referensi dalam mencari ilmu ilmu yang baik dan bermanfaat , bertanyalah kepada Guru / Ustad / Kyai sekira nya butuh sesuatu kejelasan dalam perjalanan belajar untuk mendapatkan ilmu yang benar dan baik tersebut. Bahwa disamping melakukan belajar dikelas dalam kehidupan sehari hari hendaklah di lakukan praktek mulai dari berhidup sehat , berlatih hidup mandiri , menghormati orang yang lebih tua / teman sebaya , maupun kepada yang lebih muda , berperilaku sopan santun , berbicara yang bijaksana , tidak senang menyalahkan orang lain , berlaku jujur , suka bersedekah.

Bahwa selesainya kegiatan wawancara dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa maupun Kepala Desa serta praktek pembinaan yang dilakukan oleh Brigadir Sartono,SH kepada siswa di pondok pesantren Al Muslimin dalam rangka Antisipasi merebaknya kegiatan Intoleransi dan Radikalisme yang menjadi bibit dari Perilaku Terorisme di Indonesia , AKP Berry S.T berterima kasih semoga semua bahan dengan cara berwawancara langsung dengan sumber / pelaksana dilapangan dan praktek yang dilihat dapat menambah ilmu minimal sebagai bahan pembuatan skripsi dan untuk selanjutnya sebagai bekal Ilmu di perjalanan dinas dalam waktu waktu yang akan datang.

Dikesempatan lain Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd disamping menyampaikan terima kasih kepada Kepada Ds. Rowoyoso, Babinsa maupun Bhabinkamtibmas Ds. Rowoyoso yang telah dengan tulus mendukung yang di kerjakan  AKP Berry, S.T mengenai Antisipasi Intoleransi dan Radikalisme sebagai bibit merebaknya perilaku Terorisme. Kapolsek berharap AKP Berry, S.T dalam pembuatan skripsi dapat lancar dan dapat selesai penjalani pendidikan di PTIK dengan baik dan kedepan nya dapat menjadi Pimpinan Polri yang baik untuk kesemuanya.(martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed