oleh

Bhabinkamtibmas Ciptakan Rasa Aman Di Pasar Dadakan

Polres Pekalongan – Sebagai penanda roda perekonomian berputar adalah dengan tinggi nya minal beli oleh masyarakat sedangkan minat membeli masyarakat akan meningkat apabila terjaminya rasa aman di tengah tengah masyarakat.

Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang Sutrisno, S.H menekankan kepada anak buahnya untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Karangdadap. Hal itu bisa tercipta dengan keaktifan anggota dalam melaksanakan tugas pokoknya seperti penjagaan, patroli ke daerah rawan kejahatan serta menyambangi para tokoh masyarakat seperti yang sudah dilaksanakan para Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap, sehingga tercipata keamanan dan ketertiban yang kondusif sehingga apabila keadaan suatu wilayah aman maka roda perekonomian akan berjalan dan meningkat.

Perintah itu di respon Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap Bripka andi dalam mengamankan desa Kebonsari notabene nya sebagai desa binaan nya yang sedang berlangsung kegiatan pasar dadakan, Jum’at (21/02/2020).

Dengan keamanan dan ketertiban terjaga maka akan banyak penjual maupun pembeli sehingga roda perputaran uang akan berjalan didesa tersebut sehingga perekonomian bisa meningkat seperti yang di harapkan pemerintah melalui programnya membangun perekonomiam desa.

“Selain tugas untuk menciptakan keamanan dan ketertiban, kami juga bisa memantau harga sembako di pasaran, lebih-lebih kami juga bisa menghilangkan kepenatan tugas dengan mengobrol dengan beberaa penjual dan pembeli,” terangnya

Pasar dadakan yang berada di desa Kebonsari sudah berlangsung secara rutin dan sudah sejak lama ada, penjual dan pembelinya juga mayoritas dari penduduk sekitar walaupun ada beberapa pendatang dari desa sekitar yang datang langsung untuk membeli barang sesuai dengan keperluanya.

Tanggapan positif juga disampaikan oleh para penjual dan pembeli karena kehadiran polisi, karena dengan adanya kehadiran polisi mampu menekan bahkan menghilangkan niat para oknum yang akan berbuat jahat ataupun kriminal

“Kami mengapresiasi kepada pak bhabin, walaupun malam hari pun, bisa hadir mendapingi kami sehingga bisa menciptakan rasa aman dan tertib dan kami pun tenang dalam berjualan,” ungkap pi’i salah satu penjual kaset di pasar dadakan yang berada di desa Kebonsari Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed