oleh

Bhabinkamtibmas Cek Jembatan Yang Akan Ambruk di Desa Logandeng Kecamatan Karangdadap

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap Bripka Miftahul Hudy mengecek keadaan jembatan yang akan ambruk yang menghubungkan akses jalan desa Logandeng Kecamatan Karangdadap dengan desa lain, Rabu (11/11/20).

Jembatan tersebut hampir saja ambruk dikarenakan adanya hujan deras dan volume air di bawah jembatan cukup deras serta meluap, yang mengakibatkan pondasi dibawah jembatan terkikis. Hal tersebut mengakibatkan kondisi jembatan menjadi rawan / bahaya jika dilewati kendaraan.

Oleh karena itu Bhabinkamtibmas Bripka Miftah langsung bergerak cepat memasang rambu rambu darurat dan Police line supaya bisa diketahui masyarakat bahwa hati hati saat melintas jembatan tersebut.

“Pemasangan garis polisi sebagai peringatan terhadap warga agar berhati hati melintas di lokasi karena jembatan terancam ambruk. Saya menghimbau pada seluruh warga yang akan melintasi jalur tersebut untuk sementara hati-hati. Dan supaya dari pihak desa menyiapkan rambu-rambu sementara, agar warga yang melintasinya mengetahui bahwa jembatan tersebut sedang rusak,” ucap Bripka Miftah.

“Untuk sementara jalur tersebut hanya bisa dilintasi pengendara yang memakai sepeda motor saja, dan bagi pemakai pengendara Kbm bisa melewati jalan atau jalur yang lainnya,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang Sutrisno, S.H menjelaskan bermula saat anggota Bhabin melaksanakan patroli rutin dan melintas di Desa Logandeng mendapat informasi dari warga bahwa tanah di sekitar/ bawah jembatan longsor dan bagian penyangga/pondasi jembatan ambrol. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata benar jembatan tersebut bisa membahayakan pengguna kendaraan yang melintas. Oleh sebab itu dipasangi garis polisi agar masyarakat berhati-hati saat melintas.

Kapolsek menambahkan pihaknya akan lakukan koordinasi dengan kecamatan dan desa agar segera mengajukan perbaikan pondasi jembatan dan tanggul penahan ke dinas terkait. Dengan harapan semoga segera ada langkah penanganan agar jembatan bisa kembali berfungsi secara normal dan bisa digunakan masyarakat.(hms krdp)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed