oleh

Bhabinkamtibmas Cek Alat Semprot Disinfektan yang Disediakan Sekolahan

Polres Pekalongan- Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap Bripka Miftahul Hudy cek alat semprot disinfektan di sekolahan. Kali ini sekolahan yang dicek adalah milik SMK N 1 Karangdadap, Rabu (25/11/20).

Kegiatan ini dikandung maksud guna mengecek apakah alat ini masih bisa dipakai atau tidak. Karena alat ini sudah digunakan sejak Pandemi ini muncul. Pengecekan oleh Bhabinkamtibmas ini juga bertujuan untuk mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Semua itu demi memutus penyebaran rantai COVID-19.

Kita ketahui bersama bahwa pembelajaran anak sekolah saat ini dilakukan secara online belajar dirumah masing masing. Jadi bila saatnya nanti mereka berangkat alat tesebut siap digunakan kembali..

“Kami meminta untuk mengaktifkan secara maksimal unit-unit kesehatan sekolah yang sudah tersedia. Alat-alat Ini yang perlu diperhatikan kembali. Semisal alat semprot, sabun cuci tangan, dan alat pengukur suhu tubuh/ thermo gun,” kata Bripka Miftah.

Kemudian perlu disediakan masker yang cukup di sekolah. Sehingga jika ada yang menunjukkan gejala-gejala terkena virus corona, langsung diberikan masker dan segera ditangani dengan dibawa ke unit perawatan khusus.

Bripka Miftah juga menyarankan, bila saatnya nanti anak sekolah sudah masuk, apabila mendapati siswa yang batuk, flu, dan demam sebaiknya belajar di rumah dulu sampai sehat kembali. Siswa yang sakit tidak memaksakan diri ke sekolah demi kesehatan siswa yang bersangkutan dan siswa lainnya.

“Kami juga mengimbau kepada guru, orang tua, dan warga sekolah untuk menerapkan pola hidup sehat, rajin mencuci tangan, meminimalisir sentuhan tangan, membuang sampah di tempatnya, dan melakukan aktivitas untuk kesehatan bersama,” katanya. (hms krdp)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed