oleh

Bhabinkamtibmas Bripka Sartono Ikuti Giat Penghijauan Mangrove

Polres Pekalongan – Bripka Sartono, S.H yang notabene Bhabinkamtibmas desa Tratebang bersama kepala desa bapak Pronisa memberikan masukan dan usulan agar mengadakan penanaman tanaman mangrove di sepanjang jalur sungai Tratebang.

Sebagai bBhabinkamtibmas, Bripka Sartono memberikan ide ini karena merasa tanah sepanjang sungai tratebang dia lihat begitu gundul tanpa ada pepohonan sama sekali dan apabila air rob kebanyakan air langsung menerjang rumah rumah penduduk Tratebang. Setelah berkoordinasi dengan Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd dan diarahkan menghubungi dinas kelautan Kabupaten Pekalongan Bripka Sartono diberi bibit tanaman bakau atau yang lebih dikenal dengan pohon Mangrove sebanyak 1000 pohon secara cuma cuma.

Setelah menghubungi kepala desa Tratebang bapak Pronisa dan berkoordinasi maka hari ini, Minggu (02/12) mereka bersama-sama warga desa menanam bibit pohon mangrove di sepanjang sungai Tratebang dan lahan kosong di pinggir sungai.

“Kelak semoga tanaman ini bisa bermanfaat bagi semua terutama masyarakat Tratebang bisa menahan rob juga bisa diambil kayunya juga pohon mangrove di bawahnya tempat bersarang ikan,” begitu ujar Bripka Sartono disela-sela menanam pohon mangrove. (krisdian)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed