oleh

Bhabinkamtibmas Bripka Fajar Bersama Bripka Sartono Menabur Bibit Ikan Bandeng di Kali Mrican Wonokerto Kulon

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Bripka Fajar bersama Bripka Sartono, S.H menabur bibit ikan bandeng di kali Mrican, Senin (24/09).

Usut punya usut ternyata ide menabur bibit ikan ini sudah diusulkan kepada Dinas Kelautan Provinsi JawaTengah. “Kita giatkan ide ini agar masyarakat gemar makan ikan,” kata Bripka Fajar.

Disamping agar ekosistem berjalan juga bisa buat aktifitas masyarakat menjaga lingkungan sungai maupun kali wilayah Wonokerto.

Benih diberikan secara cuma cuma oleh dinas kelautan provinsi JawaTengah, ada sekitar 1 juta bibit bandeng.Diserahkan oleh Bapak Ari Bahwono dari provinsi Jawa Tengah dan dari Kabupaten Pekalongan bapak Hadi Ali Mukaharop.

Semoga dengan ditaburnya bibit ikan bandeng ini kesejahteraan petani tambak bisa lebih meningkat dan masyarakat umumnya bisa gemar makan ikan.

Ali Bahwono sendiri menganjurkan agar kali maupun sungai kita jaga bersama dari tangan tangan jahil seperi menjala menjaring ataupun menyetrum ikan nti habitat kali jadi rusak, ikan yang kecil kecil juga pada mati.

Bripka Sartono, S.H memberikan masukan kepada masyarakat dengan adanya ini mari kita buat peraturan baru biar ada sangsinya agar masyarakat tidak melakukan hal -hal yang tidak baik. (krisdian)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed