oleh

Bhabinkamtibmas Bripka Dwi Atmojo Berikan Imbauan Kepada Pemuda Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru

Polres Pekalongan – Personil Bhabinkamtibmas Polsek Paninggaran Bripka Dwi Atmojo bersama Bripka Fachrurohim melaksanakan kegiatan imbauan serta edukasi guna menyikapi pertanyaan Natal dan tahun baru 2021 nanti kepada para pemuda warga desa Paninggaran, Rabu (23/12/2020).

Kegiatan dilaksanakan di jalan raya Paninggaran – Kab. Banjarnegara tepatnya di depan swalayan modern SPBU Paninggaran.

Komitmen polri untuk selalu memberikan himbauan, pencegahan dan penegakan hukum adalah representasi dari UU RI Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia. Termasuk tugas pokok dan fungsi bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan ” THE FIRST LINE OF DEFENCE” dari seluruh kebijakan serta program pemerintah untuk keselamatan dan kesejahteraan rakyat.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Dwi Atmojo menyampaikan informasi tentang Maklumat Kapolri dan Surat Edaran dari Bupati Pekalongan terkait pertanyaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Guna menyikapi hal tersebut, diimbau dan diinformasikan bahwa seluruh warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19, seperti memakai masker, hindari berkerumun dan rajin mencuci tangan. Selain itu, diharapkan agar warga tidak mengadakan acara hiburan, tidak melakukan konvoi kendaraan dan Polri siap melakukan upaya represif atau penegakan hukum terhadap perbuatan, aktifitas yang melawan hukum seperti minum minuman keras, knalpot kendaraan yang tidak sesuai aturan, membawa senjata tajam dan penyalahgunaan narkoba.

Kapolsek Iptu Nurcholis menyampaikan bahwa kegiatan imbauan terus dilakukan kepada warga masyarakat, namun tanpa kesadaran dan sikap bijak warga masyarakat maka seluruh program dan kebijakan pemerintah akan tidak berjalan dengan optimal, bahkan akan berdampak buruk bagi keselamatan dan kesehatan masyarakat.

Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif demi tercapainya Indonesia Maju. (Humas SekPng_sigit. S)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed