oleh

Bhabinkamtibmas Brigpol Pungkas Kurniawan Sambangi Desa Sawangan

Polres Pekalongan – Paska hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, bhabinkamtibmas Polsek Paninggaran Brigadir Polisi Pungkas Kurniawan seperti biasa melaksanakan sambang ke desa binaannya.

Bhabinkamtibmas Brigadir Polisi Pungkas Kurniawan mendapat tugas untuk membina 5 desa yang berada di wilayah hukum Polsek Paninggaran yaitu Desa Sawangan, Desa Botosari, Desa Tanggeran, Desa Kaliombo serta Desa Kaliboja.

Malam ini Brigadir Polisi Pungkas Kurniawan melaksanakan sambang di Posko Covid-19 di Desa Sawangan, dalam sambang tersebut bhabinkamtibmas Brigadir Polisi Pungkas Kurniawan menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang yang berada di Posko Covid-19 tersebut serta memberikan himbauan tentang larangan melepaskan balon udara yang sudah menjadi budaya di wilayah Kabupaten Pekalongan pada saat syawalan nanti.

Pelepasan balon udara dapat mengganggu transportasi udara bahkan dapat menyebabkan kecelakaan pesawat terbang dikarenakan balon udara tersebut menyangkut di pesawat terbang, disamping dapat menyebabkan kecelakaan pesawat terbang balon udara juga dapat menyebabkan kebakaran bila terkena jaringan listrik maupun terkena rumah.

Di samping himbauan terkait dengan pelarangan menerbangkan balon udara, bhabinkamtibmas Brigadir Polisi Pungkas Kurniawan juga menyampaikan tentang kewajiban memakai masker bila keluar rumah, menjaga jarak serta sesering mungkin mencuci tangan baik dengan sabun maupun dengan hand sanitizer sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) yang masih terus berlanjut di wilayah Pekalongan ini. (dedi_ak)

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed