Beranda SATWIL Plsek Sragi Bhabinkamtibmas Brigadir Nanang priano Berhasil Mediasi Warga yang Terlibat Masalah

Bhabinkamtibmas Brigadir Nanang priano Berhasil Mediasi Warga yang Terlibat Masalah

58
BERBAGI

Polres Pekalongan – Brigadir Nanang Priano, selaku Bhabinkamtibmas desa Sumeb Kidul Sragi, berhasil menyelesaikan masalah warganya yang terlibat dalam masalah perbuatan tidak menyenangkan yakni warga desa Sumeb Kidul An. Teguh Iman Santoso, 21th menghamili warga desa Bulak Pelem Sragi berinisial MA, 16 th, Rabu (13/12).

Bermula dari pengaduan warga desa sebelah yaitu warga desa Bulak Pelem Sdri. MA ke balai desa Sumeb Kidul dengan diantar oleh kedua orang tuanya. Mereka bermaksud mengadukan tentang kehamilannya yang sudah menginjak 3 bulan yang dilakukan oleh Sdr. Teguh Iman Santoso.

Dengan adanya pengaduan ke kepala desa Sumeb Kidul tersebut, kepala desa langsung berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmasnya Brigadir Nanang Priano. Kemudian Brigadir Nanang mempertemukan semua pihak yang terlibat untuk bermusyawarah. Dari musyawarah tersebut disepakati untuk dilanjutkan dengan perkawinan. Hal ini juga disepakati oleh kedua orang tua masing-masing dan dikuatkan dengan surat pernyataan yang diketahui oleh kades dan saksi-saksi.

Pada kesempatan terpisah Kapolsek Sragi AKP Sumantri, S.H juga mendukung langkah Bhabinkamtibmas untuk menyelesaikan masalah-masalah yang bisa ditangani di tingkat desa selagi mampu ditangani dan dalam skala kecil dan tidak melebar menjadi besar. (abdul kh)

Humas Polres Pekalongan

BERBAGI