oleh

Bhabinkamtibmas Bertanggung Jawab Keadaan Desa Binaanya Sehingga Selalu Hadir di Tengah Masyarakat

Polres Pekalongan -Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar Brigadir Indra Amaludin sewaktu selalu hadir di masyarakat untuk memantau situasi daerah binsanya salah satunya di desa Gutomo Kecamatan Karanganyar dan melaksanakan silaturahmi dan sambang namun terlebih dulu singgah di balai desa Gutomo, Selasa (26/11).

Silaturahmi dan sambang di desa Pedawang desa binaannya tersebut dilakukan rutin setiap saat memantau situasi kamtibmas di desa tersebut selain itu melakukan silaturahmi kepada tokoh masyarakat, tokoh pemuda.

Bhabinkamtibmas mampir dulu di balai desa ketemu dengan perangkat desa sdr.  Budi Utomo kemudian dilanjutkan kemudian mendatangi ke tokoh masyarakat sdr. Yakub berbincang bincang tentang situasi kamtibmas dan situasi paska Pilkades secara umum aman dan terkendali dan melakukan titp pesan agar situasi desa kondusip untuk mengendalikan kepada para pendukung baik yang kalah maulun yang menang agar diterima dengan legowo dan jangan terhasut isu yang negatif yang bisa merenggangkan perpecahan antar warga, dan mari kita dukung yang jsdi untuk membangun desa agar lebih maju masyarakatnya.

Setelah menemui tokoh masyarakat kemudian berbincang-bincang dengan perangkat untuk meningkatkan keakraban saling memberikan masukan tentang situasi desa dan Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan pimpinan himbauan kepada masyarakat, selain itu Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan saat ini musim pnca roba dari kemarau menuju musim hujan biasanya apabila hujan disertai angin kencang apabila ada pohon besar yang dekat rumah untuk dihimbau ditebang karena apabila ada angin kencang bisa roboh dan menimpa rumah dan bisa menimbulkan kerugian jiwa dan materi.

Kapolsek Karanganyar AKP Akhmad Taukhid, S.H memerintakan Bhabinkamtibmas agar selalu monitoring desa binaan dengan cara sambang desa binaan  tiap hari karena merupakan suatu wujud pelayanan prima kepada masyarakat. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed