oleh

BHABINKAMTIBMAS BERSAMA MASYARAKAT IKUTI KEGIATAN NUZULUL QUR’AN

Polres Pekalongan – Senin (27/05/19) Bhabinkamtibmas Ds Trajumas Kec. Kandangserang Brigadir Sugito menghadiri pengajian Nuzulul Qur’an di Mushola al fajar Ds Trajumas kec. Kandangserang dengan tema “Al Qur an Sebagai Pencerahan Kehidupan” dengan ustad H. Mufid .

Dalam acara ini Ustad H. Mufid memberi ceramah tentang keindahan bulan suci Ramadhan dan kerukunan antar umat ber agama dan perbedaan dan jangan menjadi permusuhan dan saling mencela . Bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa, bulan penuh berkah, dan segala amal baik umat-Nya di dunia akan dibalas berlipat ganda oleh Tuhan. Semangat untuk menjalankan ibadah puasa, mampu membentuk karakter untuk memperbanyak amal kebajikan maupun amal ibadah spiritual dalam diri. Selain itu, bulan puasa merupakan bulan yang dapat digunakan untuk membuat mental menjadi tetap konsisten dan istiqamah dalam sebelas bulan berikutnya.

Namun, apapun yang diperbuat di bulan puasa ini, semuanya kembali kepada kesadaran diri masing-masing, untuk memahami makna puasa, dan makna-makna lain yang akan menentukan sikap dan perilaku diri ke depan setelah berlalunya bulan puasa. Oleh karena itu, apa yang sampai di mata dan telinga Allah, adalah niat, maka hati dan pikiran kita untuk menjalankan ibadah puasa, bukan penampilan lahiriah atau materi peribadatan yang dilakukan.

Dalam kesempatan ini bhabinkamtibmas menghimbau agar warga selalu waspada dan menjaga kerukunan antar umat ber agama dan tingkatkan keimanan di bulan.suci Ramadhan . Terlebih, saat ini umat Muslim sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

“Kita harus mengedepankan rasa saling toleransi dan menghargai antarumat beragama. Sehingga, gesekan perpecahan antarumat beragama tidak akan terjadi” pesan Brigadir Sugito

Editor : Humas Polres Pekalongan 

Komentar

News Feed