oleh

Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Mengecek Raskin di Balai Desa Salakbrojo

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas desa Salakbrojo Aiptu Kusnadi bersama dengan Babinsa Salakbrojo Serka Kawit melaksanakan kegiatan sambang guna memantau situasi kamtibmas di desa Salakbrojo, Senin (08/10/2018) pukul 10.00 wib s.d selesai .

Dalam kegiatannya tersebut, Aiptu Kusnadi dan Serka Kawit melaksanakan pemantauan terhadap rencana kegiatan pembagian beras untuk keluarga miskin (raskin) yang berlangsung di balai desa Salakbrojo. Keduanya juga menanyakan kepada perangkat desa Salakbrojo tentang kualitas raskin tersebut, apakah layak untuk dibagikan dan dikonsumsi oleh warga yang berhak menerimanya. Dari hasil pengecekan, ternyata beras – beras tersebut layak untuk dibagikan dan dikonsumsi oleh warga yang berhak menerimanya, karena tidak dijumpai kutu dan beras juga tidak berbau wangur .

Pada kesempatan tersebut, Aiptu Kusnadi juga menyampaikan himbauan kepada perangkat desa yang hendak mendistribusikan beras Raskin, agar tertib dalam proses rencana pengambilannya sehingga baik petugas maupun warga tidak berdesak-desakan dan proses pembagian bisa berjalan dengan aman dan lancar. “Agar ruang tempat menyimpan raskin betul – betul diperhatikan keamanannya, agar tidak terjadi pencurian beras raskin seperti yang terjadi di beberapa balai desa di Kecamatan Kajen baru – baru ini,” tambahnya.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah, Kapolsek Kedungwuni AKP Kalung, S.Sos.,M.M mengatakan dengan kehadiran personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa ditengah – tengah kegiatan pembagian raskin kepada warga pada saatnya nanti. “Diharapkan bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat sehingga dalam pelaksanaannya bisa berjalan dengan tertib, lancar dan kondusif,” ungkapnya. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed