oleh

Bhabinkamtibmas Berikan Bimbingan Dan Penyuluhan Kepada Pelajar

Polres Pekalongan – Di sela – sela kesibukannya selaku anggota Bhabinkantibmas, Bripka Fajar dalam waktu senggangnya juga melaksanakan pengamanan obyek vital di wilayah pantura Polsek Wiradesa.

Apalagi selama bulan Ramadhan jelang lebaran biasanya angka kriminalitas naik, menjadikan anggota Polsek Wiradesa baik dari anggota Bhabinkamtibmas maupun anggota dari fungsi lain secara bergantian bergiliran melaksanakan pengamanan obyek vital tersebut.

Jum’at 17 Mei 2019 Bripka Fajar mendapat tugas di obyek vital perbankan di BNI Wiradesa.

Naluri seorang anggota Bhabinkamtibmas muncul ketika beberapa siswi SMK Muhammadiyah yang sedang berjalan di trotoar depan tempat Bripka Fajar bertugas, sedang menunggu angkutan Bis kearah jurusan para pelajar tersebut pulang.

Sesaat kemudian Bripka Fajar mendatangi sekelompok pelajar tersebut dan memberikan arahan, juga pesan kamtibmas kepada sekelompok pelajar tersebut.

Pesan yang diberikan Bripka Fajar diantaranya adalah tidak bosan – boasannya memberikan pesan kamtibmas agar selalu hati – hati terhadap barang bawaannya seperti Handphond yang sering kita dengar diserobot atau dicuri, juga dompet dan yang terpenting adalah jiwanya agar terhindar dari hal – hal yang tidak diinginkan, seperti yang sering kita dengar berita di televisi.

“Oleh karenanya penyuluhan tentang keamanan akan selalu dilaksanakan pada tiap kesempatan, disamping kewajiban karena tugas juga saling mengingatkan antar sesama, seperti pepatah mengatakan mencegah lebih baik daripada terjadi, sehingga diharapkan wilayah Polsek Wiradesa aman dari tindak kriminalitas,” begitu Bripka Fajar menjelaskan. (krisdian)

Editor : Humas Polres Pekalongan

DOWNLOAD APK KAMI KLIK BAWAH INI

Komentar

News Feed