oleh

Bhabinkamtibmas Beri Penyuluhan ke Pelajar

Polres Pekalongan – Polsek Talun Bhabinkamtibmas Polsek Talun memberikan Penyuluhan Pelajar SMAN1 Talun. Bripka Tilaso memberikan penyuluhan tentang ”menanamkan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 kepada generasi muda agar terhindar dari paham radikal, Senin (10/02).

Kegiatan Sambang dan penyuluhan yang dilakukan Bripka Tilarso bertujuan untuk mengenalkan siswa terhadap lingkungan sekolah dimana nantinya akan menimba ilmu dan bergaul antar sesama siswa dan para gurunya. Dalam isi materi penyuluhan Bhabinkamtibmas menekankan kepada seluruh siswa agar senantiasa menanamkan rasa nasionalisme di dalam jiwa dengan cara mengamalkan pancasila dan UUD 1945.

Sebagai pedoman hidup sehingga pengaruh radikalisme tidak akan mudah merasuk ke jiwa para generasi muda sehingga tidak akan muncul bibit – bibit terorisme ataupun kelompok-kelompok radikal yang berafiliasi dengan organisasi terlarang semisal HTI, Jamaah Islamiayah atau bahkan Al Qaidah.

“Melalui kegiatan binluh terhadap para pelajar ini diharapkan dapat memotong sel-sel penyebaran paham radikal maka dikhawatirkan bangsa ini akan bernasib sama dengan negara-negara lain yang hingga saat ini masih dalam kondisi perang saudara dan ini tidak kita harapkan terjadi di negara kita,” ulas Bripka Tilarso.

Dalam menjelaskan arti penting Pancasila dan UUD 1945 dalam membentengi Generasi muda agar tidak terkontaminasi oleh paham radikal.menghancurkan masa depan mereka. (Eko_Talun)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed