oleh

Bhabinkamtibmas Beri Binluh dan Himbauan Terkait Penyebaran Wabah Virus Corobna Kepada Warga

Polres Pekalongan – Merebaknya wabah virus corona akhir – akhir ini sangat menghantui dan meresahkan hampir seluruh warga masyarakat, untuk menjaga agar situasi dan kondisi tersebut tidak berkembang semakin liar dan dapat mengganggu stabilitas sosial dan ekonomi serta keamanan Nasional Polri bekerja sama dengan Departemen Kesehatan bersama. – sama aktif terjun langsung untuk memerangi dan mencegah wabah virus corona di negara kita Indonesia.

Tindakan dan upaya Polri dalam peranya mencegah dan memerangi berkembangnya wabah virus corona diaplikasikan dengan memasang antiseptik disetiap pintu – pintu masuk dan ruang Ya mas tang ada di Markas Komamdo (Mako) mulai dari tingkat yang terkecil yaitu Polsek – Polsek hingga ke Polres, Polda dan Mabes Polri dan mewajibkan setiap warga masyarakat untuk mencuci dan membersihkan tangan agar terhindar dan bis meminimalisir berkembangnya wabah virus tersebut, di samping itu dalam setiap kesempatan seluruh anggota Polri di wajibkan untuk memberikan binluh dan himbauan kepada warga masyarakat agar mematuhi dan menjalankan aturan terkait virus corona yang dikeluarkan pemerintah lewat Departemen Kesehatan.

Bripka Riska, S,H,, M.hum anggota Bhabinkamtibmas Lebakbarang dalam kesempatan di Desa Sidomulyo memberikan binluh tentang virus corona kepada para warga yang sedang berkumpul. Dalam kesempatan tersebut, beliau menyampaikan beberapa hal diantaranya meminta para jamaah agar membersihkan dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun ataupun antiseptik lainya sebelum dan sesudah melaksanakan aktifitas kesehariannya terutama pada saat akan menyantap makanan dan atau menyuapi anak balitanya, Rabu (18/03/2020).

Dan untuk menguatkan daya tahan tubuh para jamaah juga disarankan untuk rutin mengonsumsi jamu herbal yang terbuat dari bahan empon – empon seperti jahe, kunyit, serai dan sebagainya serta menghimbau agar apabila merasakan atau melihat tanda – tanda dan gejala terjangkit virus corona pada dirinya atau orang lain sesegera mungkin menghubungi Kantor Departemen kesehatan terdekat di wilayah tempat tinggalnya agar segera mendapatkan penanganan yang benar dan tepat. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed