Beranda SATWIL Polsek Doro Bhabinkamtibmas Bdrikan Materi Tupok Linmas dan PBB

Bhabinkamtibmas Bdrikan Materi Tupok Linmas dan PBB

32
BERBAGI

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Polsek Doro Aiptu Daryoto memberikan pembekalan dan pembinaan pengamanan swakarsa anggota Linmas Desa Kalimojosari Kec. Doro Bertempat di Balai Desa Kalimojosari. Jum’at ( 15/12/17 ).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkompicam Doro dan 21 anggota linmas Desa Kalimojosari dan dibuka oleh Bp. Yuhanto,SIP,MSi selaku camat Doro.

Disampaikan bahwa maksud dari kegiatan ini adalah untuk mengoptimalisasi keberadaan linmas di tengah-tengah masyarakat. Linmas diharapakan mampu melakukan pendekatan yang persuasif, edukatif dan parsitipatif dalam masyarakat. Kata Camat Doro.

Sementara Aiptu Daryoto mengatakan bahwa ” Tugas pokok dan fungsi linmas harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak pengamanan swakarsa di tengah-tengah masyarakat.

Linmas diharapkan mampu untuk membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah desa.

Dalam pembinaan dan pembekalan tersebut, Aiptu Daryoto menyampaikan materi-materi tentang tugas pokok linmas diantaranya sebagai pengamanan swakarsa serta mrmberikan perlindungan serta kenyamanan masyarakat.

Setelah memberikan materi tentang tugas pokok linmas dan peran Linmas sebagai mitra kerja Polri, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan pembekalan latihan baris berbaris untuk membentuk sikap kepada anggota linmas. ( rida )

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI