oleh

Bhabinkamtibmas Antisipasi Tempat Kos Disalahgunakan Pelaku Kejahatan

Polres Pekalongan – Sabtu, (02/12/17) Bhabinkamtibmas Ds. Kauman Aipda Bagas AP mengikuti kegiatan Pengajian rutin dan kumpul warga Rt.14 Rw. 07 di rumah Ketua yang dihadiri warga 30 orang.

Dalam Pengajian rutin di pimpin oleh Ketua Rw  berisi pembacaan Surat Yasin, Tahlil dan Doa , kemudian dilanjutkan acara kumpul warga berisi penyampaian Kepala Ds. Kauman Hakim yang berisi sosialisasi pendirian tempat kos yaitu harus Memiliki IMB, Memiliki HO, Mendapat Ijin Lingkungan, IPT / Mengikuti tata tertib, memasang plang bertuliskan Tempat Kos berikut Tata tertib. Sedangkan tata tertib yang harus dijalankan adalah tamu yang bermalam wajib Lapor Ketua Rt/Rw,  penghuni kos yang bukan suami istri Dilarang berada dalam 1 kamar, tamu berlainan jenis dilarang berada dalam kamar bersama.

Pada kesempatan tersebut Aipda Bagas AP memberikan sambutan bahwa Wajib Lapor bagi tamu yang bermalam adalah banyak manfaatnya untuk dapat bisa mengantisipasi persembunyian pelaku kejahatan berada di lingkungan warga / berada ditempat kos, warga yang ada di tempat kos menjadi penyalur / pengedar narkoba dilingkungan warga dan lain lainnya.(martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed