oleh

Bhabinkamtibmas Ajak Tokoh Penganut Kepercayaan Jaga Kamtibmas

POLRES PEKALONGAN – Bhabinkamtibmas Ds. Bebel Brigadir Sartono, S.H melaksanakan kegiatan sambang tokoh warga Penganut Penghayat Kepercayaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa “Budi Luhur” Bp. Suryat, 72 Th, Ds. Bebel Gg. 5, Kamis (12/10).

Dari komunikasi yang dilakukan diperoleh informasi untuk warga penganut kepercayaan Budi Luhur se Wilayah Kec. Wonokerto ada 20 Orang yang biasa melaksanakan kegiatan ibadah di dalam  rumah Bp. Suryat dilakukan dengan waktu tiap hari Jumat ketiga malam hari Pk. 20.00-01.00 wib.

Bp. Suryat juga menyampaikan jika kita warga Indonesia khususnya suku Jawa seharusnya selalu Nguri – uri warisan nenek moyang utamanya memegang teguh sikap sopan santun dan unggah – ungguh yang dirasakan sudah mulai memudar.

Hal tersebut sangat penting sebagai landasan manusia untuk berhubungan dengan Sang Pencipta seluruh alam dan berhubungan dengan sesama manusia serta dengan seisi alam agar keseimbangan hidup tercipta dengan baik, seimbang sehingga kehidupan manusia akan berlangsung dengan Sebaik baiknya.

Pada kesempatan itu pula, Brigadir Sartono, S.H menitipkan pesan kamtibmas agar Bp. Suryat dan warga penganut penghayat kepercayaan “Budi Luhur” yang lain yang ada di wilayah Kec. Wonokerto khususnya Ds. Bebel bisa tetap menjaga hubungan baik dengan warga masyarakat yang lain dan jika ada permasalahan yang perlu dikomunikasikan yang berhubungan dengan kamtibmas bisa langsung menghubunginya. (martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed