oleh

Bhabbinkamtibmas Sambangi Pencinta Burung Desa Pangkah

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Desa Pangkah Bripka Yuli melaksanakan sambang door to door dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada pemilik peliharaan burung berkicau di Desa Pangkah, Kamis (05/09/2019).

Tingginya harga burung kicau membuat potensi kejahatan atau tindak pencurian terhadap burung kicau peliharaan milik masyarakat yang biasanya di gantang didepan rumah dan tanpa pengawasan. Oleh sebab itu Bripka Yuli memberikan himbauan kepada pemilik burung kicau agar selalu waspada guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

 “Dengan harga burung yang cukup mahal terkadang masyarakat menganggap remeh dengan membiarkan sangkar burung kicaunya berada diluar rumah. Hal tersebut bisa memancing niat orang tidak bertanggung jawab untuk mengambilnya,” tutur Bripka Yuli.

Bripka Yuli  berpesan kepada Masyarakat agar selalu waspada, dan jika masyarakat sedang keluar rumah untuk melakukan kegiatan sebaiknya sangkar burung dimasukkan kedalam rumah supaya aman.

“Kejahatan itu terjadi bukan hanya karena ada niat dari pelaku, tapi juga karena ada kesempatan, jadi waspadalah, pungkas Bripka Yuli. (wildan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed