Beranda SATWIL Polsek Wiradesa Bertemu Tokoh Masyarakat, Bhabinkamtibmas Titip Transparansi Penggunaan Dana Desa

Bertemu Tokoh Masyarakat, Bhabinkamtibmas Titip Transparansi Penggunaan Dana Desa

36
BERBAGI

Polres Pekalongan РBhabinkamtibmas Ds. Kemplong Jec. Wiradssa Bripka Bagas AP melaksanakan giat sambang desa binaan, saat di Ds. Kemplong menghampiri balai desa dan menjumpai Sekdes Bp. Suparjo dan tokoh masyarakat desa Bp. Fuad yang kebetulan sedang berbincang Рbincang dan bhabinkamtibmas Bripka Bagas. AP langsung bergabung dalam perbincangan, Jumat (3/11).

Pada kesempatan itu Bripka Bagas AP mendapatkan penjelasan singkat dari Sekdes maupun tokoh masyarakat tentang penggunaan dana desa yang tetap berjalan sesuai rencana, lancar dan aman. Selanjutnya Bripka Bagas AP memberikan pesan kamtibmas bahwa jangan sampai ada pelanggaran / ketidak cocokan dalam penggunaan maupun pencatatan / pelaporan dana desa karena dari kekhilafan kecil akan menimbulkan masalah serius dalam hal dana desa mengingat dana desa mendapat perhatian khusus dari Presiden mengingat harapan besar pemerataan pembangunan harus benar – benar dapat dirasakan oleh seluruh rakyat indonesia.

Dana desa yang cukup besar diberikan langsung ke pemerintah desa karena kepercayaan Presiden dengan cara memangkas aturan birokrasi pembangunan lebih akan berhasil, hingga hal tersebut harus benar – benar menjadi semangat yang tinggi bagi aparat pemerintahan desa untuk melaksanakan amanah yang ada dengan diawasi tokoh yang ada di masyarakat dan seluruh warga desa. (martikno)

Humas Polres Pekalongan

BERBAGI