oleh

Bersinergi TNI-Polri, Membangun Kembali Rumah Warga Yang Roboh

-Plsek Sragi-175 views

Polres Pekalongan – Rumah ibu Solekhah di dukuh Mejasem kidul desa Mejasem kecamatan Siwalan kabupaten Pekalongan, roboh dikarenakan oleh faktor alam hujan deras disertai angin kencang yang menerpa wilayah Sragi dan Siwalan beberapa hari yang lalu. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak sampai merenggut korban jiwa namun mengakibatkan material rumah tersebut roboh rata dengan tanah.

Kondisi rumah ibu Solekhah sendiri memang diketahui sudah rapuh termakan usia, sehingga pada saat hujan deras disertai angin kencang tidak mampu menahan dan akhirnya roboh. Setelah mendapat simpati bantuan dari berbagai pihak, warga sekitar bersama Muspika Siwalan dan pemerintahan desa Mejasem mengambil langkah kerja bakti yang melibatkan TNI-Polri dari anggota Koramil 11 Sragi dan anggota Polsek Sragi yang di pimpin langsung oleh Aiptu Edi Sumarsono, S.H. selaku Kapospol Siwalan, Kamis (16/01/2020) pagi.

Dalam kesempatan di lokasi tersebut, Kapospol Siwalan Aiptu Edi Sumarno yang mewakili Kapolsek Sragi Polres Pekalongan Polda Jawa Tengah AKP Sumantri, S.H mengungkapkan bahwa, “melalui sinergitas tiga pilar yang telah terjalin dengan baik selama ini, kami berusaha hadir di tengah-tengah warga masyarakat khususnya yang sedang tertimpa musibah guna memberikan pelayanan terbaik Kepolisian berupa kegiatan bakti sosial saling bergotong royong dalam membangun kembali rumah warga yang roboh akibat faktor alam,” ungkap Aiptu Edi Sumarno.

“Semoga kegiatan bakti sosial yang kami laksanakan pada pagi hari ini bisa bermanfaat kepada seluruh warga masyarakat, tentunya sebagai wujud pelaksanaan tugas pokok Kepolisian yang selalu hadir di tengah-tengah warga masyarakat dalam berbagai kesempatan dalam memberikan pelayaan terbaik,” pungkasnya. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed