oleh

Bersinergi Dengan Berbagai Unsur, Polsek Kandangserang Melaksanakan Pengamanan Pembersihan APK Kampanye

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas dan Babinsa melaksanakan pengamanan pembersihan alat peraga kampanye Pilkades di wilayah Kecamatan Kandangserang, Minggu (03/11/2019).

Bhabinkamtibmas Polsek Kandangserang Brigadir Sugito dan Babinsa Serka Slamet di lokasi menjelaskan, mulai tanggal 28- 2 november 2019 pelaksanaan kampanye kemudian masa tenang dan puncaknya tanggal 13 Desember pelaksanaan pemilihan kepala desa secara serentak. Sehingga semua alat peraga kampanye (APK) wajib dan harus bersih yang berkaitan dengan pelaksanaan Pilkades 2019.

“Pembersihan alat peraga Kampanye adalah tanggung jawab dari PPK maupun Panwas Kecamatan Kandangserang,” kata Slamet.

Namun dengan koordinasi yang terjalin dengan baik dan demi kelancaran dan keamanan Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Luragung memberikan pengamanan, keberadaan Polri sebatas memberikan pengamanan bukan sebagai pelaksana.

Dalam kegiatan tersebut petugas Panwascam, mengucapkan terima kasih dan apresiasinya setelah petugas PPK maupun Panwas koordinasi dengan Polsek Bendosari tentang pembersihan Alat Peraga Kampanye Pilkades. Selanjutnya Polsek Kandangserang memberikan pendampingan sehingga kegiatan berjalan aman dan tertib.

Kapolsek Kandangserang IPTU Suradi saat ditemui di kesempatan lain, menghimbau kepada masyarakat ikut berperan serta menjaga situasi Kamtibmas berkaitan Pilkades serentak.

“Jangan ada praktek money politik, waspada terhadap berita hoax serta mewujudkan Pilkades yang aman, damai dan sejuk,” pungkasnya. (adit)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed