oleh

Bersama TNI dan Trantib, Polsek Wiradesa gelar Operasi Yustisi, Guna Tekan Penyebaran COVID-19

Polres Pekalongan – Jumlah pasien COVID-19 di berbagai daerah di Indonesia terus bertambah, begitu juga di Kabupaten Pekalongan, hal ini dikarenakan kesadaran warga masyarakat banyak yang tidak disiplin dan mengabaikan protokol kesehatan.

Sebagai langkah untuk menanggulangi dan menekan penyebaran COVID-19, Polsek Wiradesa bersinergi dengan TNI dan Tramtib Kecamatan Wiradesa, Selasa (22/09/2020) melaksanakan operasi yustisi dan pendisiplinan bagi warga masyarakat yang tidak memakai masker di era adaptasi kebiasaan baru.

Dalam giat operasi petugas juga memberikan hukuman bagi yang melanggar berupa tindakan fisik 15 orang , menyanyikan lagu kebangsaan 5 orang dan teguran lisan 20 orang , sehingga akan jera dan tidak mengulangi perbuatannya serta mengerti pentingnya kesehatan dengan 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga Jarak ) guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Berkaitan dengan penanganan COVID-19, PJS Kapolsek Wiradesa juga akan terus meningkatkan operasi yustisi gabungan dengan instansi terkait, sebagaimana yang sudah diperintahkan oleh pimpinan, ucap Iptu Mustajab. (humas wides)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed