oleh

Bersama Pak Babin Tatap Muka dan Sambang dengan Tokoh Pemuda 

Polres Pekalongan -Polsek Talun  Door to door system (DDS) merupakan salah satu di antara langkah dan upaya yang di lakukan oleh anggota Polri didalam mendekatkan diri dengan warga masyarakat guna untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung sekaligus menyerap berbagai aspirasi maupun informasi terkait Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan door to door sistem tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Talun  Polsek Talun  Polres Pekalongan Aipda Bejo Siswanto  yang pada siang ini Selasa  (03/12) melaksanakan sambang dan silaturahmi dengan salah satu tokoh pemuda yang sekaligus anggota Banser  Sat Kor Yon Kec. Talun .

Dalam kesempatan tatap muka itu, Bhabinkamtibmas Desa Talun Aipda Bejo Siswanto tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas  selalu menjaga kerukunan diantara sesama serta santun dalam bermedsos dan menghindari adanya penyebaran berita berita bohong atau hoak.

“Pada saat ini banyak sekali berita berita bohong yang beredar dimedia sosial, berita berita tersebut dapat menimbulkan terjadinya suatu permusuhan diantara anak bangsa yang pada akhirnya dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Aipda Bejo.

Ia juga menjelaskan bahwa sebagai pemuda harus dan mampu untuk berpikir dengan jernih serta tidak mudah terpancing dengan berbagai isu atau berita bohong yang sengaja disebarkan oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan serta demi kepentingan kelompoknya.

“Kami sangat berharap untuk warga, terutama para tokoh pemuda yang ada di wilayah Desa Talun  ini tidak mudah untuk ikut menyebarkan suatu berita yang ada dimedia sosial dan berita tersebut tidak jelas sumbernya serta yang dapat menimbulkan terjadinya keresahan ditengah tengah masyarakat,” terangnya.

“Bagi warga dan utamanya para pemuda yang melihat adanya potensi terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun melapor ke Polsek Talun  Polres Pekalongan  agar dapat segera untuk diantisipasi sejak dini dan tidak menimbulkan terjadinya keresahan didalam masyarakat,” pesan Aipda Bejo.

Sementara itu saat dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Talun Iptu Edi yuliantoro, S.H menyampaikan bahwasannya dengan melakukan sambang terhadap warga desa binaan yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Talun Polres Pekalongan, merupakan salah satu cara dan upaya untuk pendekatan diri dengan masyarakat serta untuk menggali berbagai informasi tentang permasalahan situasi kamtibmas yang saat ini berkembang didalam masyarakat yang bisa menjadi potensi sosial.

“Dengan sambang dan silaturahmi, juga sebagai upaya Polri dalam penguatan Harkamtibmas (Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) serta untuk mencegah warga agar tidak mudah terpacing dan terpengaruh dengan adanya berita yang tidak benar (Hoax) ,” ujar Kapolsek Talun Iptu Edi yuliantoro. (Humas_Talun)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed