oleh

Bersama Koramil, Polsek Doro Mengimplementasi Inpres No 6 Tahun 2020 Di Obyek Wisata Curug Madu

Polres Pekalongan – Di tempat obyek wisata Curug Madu Desa Lemahabang Polsek Doro bersama Koramil Doro laksanakan patroli pendisiplinan protokol kesehatan, Sabtu  (19/09/2020).

Bripda Prabowo K selaku Banit Sabhara Polsek Doro melaksanakan giat pendisiplinan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru, sekaligus mensosialisasikan Inpres Nomor 06 tahun 2020 dan Perbup Nomor 41 Tahun 2020 tentang penerapan dan penegakkan hukum pada masa pandemi COVID-19.

Pada patroli protokol kesehatan di tempat wisata Curug Madu kali ini masih ditemukan ada beberapa pengunjung yang tidak memakai masker. Bripda Prabowo menghimbau,” Di masa pandemi COVID-19 saat ini, seluruh masyarakat wajib mentaati protokol kesehatan. Sesuai Inpres No 6 tahun 2020 cukup laksanakan 3M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan baik sebelum/sesudah melakukan kegiatan dan Menjaga jarak.

Bripda Prabowo juga mensosialisasikan Perbup No 41 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan. Bagi yang kedapatan tidak memakai masker, akan dikenakan sanksi sosial. Sanksi sosial berupa tindakan fisik (push up), membersihkan lingkungan, membaca pancasila dan menyanyikan lagu kebangsaan. Hal ini dilakukan agar masyarakat mengerti akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan membuat efek jera.

“Baik pengunjung maupun pengelola agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap situasi keamanan di lingkungan obyek wisata. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan yang dapat terjadi sewaktu waktu dan kapan saja,” imbuhnya. (bowo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed