oleh

Bersama Kader Jumantik, Bhabinkamtibmas Desa Bugangan Ikut Grebek Jentik

-Giat Ops-154 views

Polres Pekalongan – Untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan terhindar dari penyakit, kumpulan ibu-ibu PKK yang merangkap menjadi Kader Jumantik desa Bugangan Kecamatan Kedungwuni menggelar Grebek Jentik, Jumat (15/03).

Jumantik berperan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapaan masyarakat menghadapi demam berdarah dengue (DBD). Peningkatan kapasitas bagi para jumantik memampukan mereka untuk menyebarkan informasi yang tepat dan benar tentang penanggulangan DBD.

Grebek Jemantik ini menyasar pemukiman warga desa Bugangan, yang dilaksanakan oleh ibu-ibu PKK desa Bugangan serta Bhabinkamtibmas desa Bugangan Bripka Ginanjar.

Kader Jumantik ini, mengecek bak air atau penampungan air yang berada di rumah – rumah warga yang didampingi oleh Bripka Ginanjar.

Menurut salah satu petugas, pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui apakah bak / penampungan air dirumah warga terdapat jentik – jentik nyamuk, semisal ada kami dari petugas akan memberikan himbauan, ucapnya.

“Kami menyasar pada jentik – jentik nyamuk demam berdarah, karena nyamuk ini sangat berbahaya,” ucap salah satu petugas.

Sementara itu, Bripka Ginanjar juga membenarkan bahwa jentik nyamuk utamanya nyamuk demam berdarah sangat berbahaya, karena dengan gigitan nyamuk ini dapat menyebabkan korban meninggal dunia. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed