oleh

Berikan Rasa Aman Warga Polsek Lebakbarang Tiap Malam Rutin Laksanakan Giat BLP

Polres Pekalongan – Untuk ciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif di tengah – tengah masyarakat warga tiap malam Polsek Lebakbarang melaksanakan giat BLP di pemukiman warga dan obyek – obyek vital lainya dan secara rutin pula anggota yang terlibat dan tergabung dalam BLP melakukan cek dan kontrol secara terjadwal di pos – pos kamling yang ada di desa – desa.

Aipitu Sutrisno bersama Bripka Riska dengan mobil back bound meluncur ke beberapa pemukiman penduduk untuk melaksanakan patroli serta lewat pengeras suara menghimbau dan mengingatkan kepada warga agar mengontrol kembali pintu dan jendela rumah yang belum terkunci serta memasukan barang – barang berharga yang masih berada diluar rumah, selesai berkeliling di pemukiman BLP menyambangi beberapa pos kamling yang ada, Kamis (28/11/2019).

Di salah satu pos kamling yang berada di Dukuh Karanggondang Desa Lebakbarang Aiptu Sutrisno dan Bripka Riska berhenti dan berdialog dan berikan binluh kamtibmas terhadap 3 orang petugas ronda, Suronto (51th) salah satu dari petugas ronda menyampaikan keluhan warga bahwa di dukuhnya saat ini sedang menghadapi peristiwa merajalelanya hama babi hutan yang merusak sawah, ladang dan tanaman yang ada dan warga sangat kesulitan mengatasinya.

“Kami atas nama warga mohon bantuan bapak – bapak dari Kepolisian untuk mengatasi dan mengusir babi hutan dari sawah ladang kami,” ujar saudara Suronto dalam dialog tersebut, menjawab permintaan warga tersebut Aiptu Sutrisno berjanji akan segera menyampaikan kepada pimpinan untuk menentukan langkah selanjutnya.

Selesai berdialog dan binluh BLP selanjutnya kembali ke Mapolsek untuk melanjutkan tugas Kepolisian lainya, selama BLP berjalan hingga Selesai situasi terdapat aman dan kondusif. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed