oleh

Berikan Rasa Aman, Polsek Talun  Laksanakan Pengamanan Gereja

Polres Pekalongan –  Untuk memberika rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di Gereja Kristen Jawa Dukuh Purbo Desa Jolotigo , Polsek Talun  melaksanakan pengamanan persiapan kegiatan Natal Dan Tahun Baru 2020 .

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Aiptu Dwi dan Aipda Bejo Siswanto  pengamanan dilakukan mulai dari sterilisasi gereja dan pemantauan selama ibadah berlangsung. Selasa malam (10/12)

“Pengamanan kami lakukan agar para jamaah merasa aman selama beribadah. Pengamanan kami lakukan secara total,” ujar Aiptu Dwi Setya H.

Kegiatan pengamanan merupakan agenda rutin tiap akan dirayakan Natal dan tahun baru, Pengamanan dilaksanakan oleh 2 anggota Polsek Talun ,  jemaat Gereja GKJ  mencapai Puluhan  orang yang melaksanakan ibadah.

Kapolsek Talun Iptu Edi yuliantoro.S.H mengatakan, pelaksanaan pengamanan di gereja-gereja merupakan bentuk pelayanan anggota Kepolisian kepada masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di tempat ibadah, serta membuat aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di gereja,” ujar Kapolsek Talun .

Setelah melakukan patroli di Gereja Kristen Jawa  Aipda Bejo Siswanto   kemudian melanjutkan patrolinya di Gereja Bethel  Indonesia  yang masih  dalam satu wilayah Dk Purbo Desa Jolotigo .

Kapolsek Talun Iptu Edi yuliantoro.S.H menerangkan, Pihaknya siap menjamin seluruh keamanan para jemaan saat melakukan ibadah Natal, jadi tidak perlu merasa resah dengan keamanan saat melakukan peribadatan. (Humas_Talun).

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed