oleh

Berikan Rasa Aman, Polsek Kajen Pengamanan Gereja

Polres Pekalongan – Dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah minggu di Gereja GPDI Ebenhaizer Gandarum yang berada di wilayah hukum Polsek Kajen, anggota Polsek Kajen selalu memberikan pengamanan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Minggu (13/9/2020).

Pengamanan di gereja yang GPDI Ebenhaizer ini dilakukan oleh personil Polsek Kajen yaitu  Kanit Sabhara Aiptu Edy P dan Bripka Novi, kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah dan merupakan salah satu bagian tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Selain memberikan pengamanan  Aiptu Edy menyampaikan himbauan kepada para jamaat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, yaitu sebelum masuk gereja dilakukan pengecekan suhu tubuh, menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak guna mencegah penyebaran COVID-19.

Kapolsek Kajen Iptu Isnovim CH, S.H., M.H mengatakan bahwa pengamanan gereja ini rutin di lakukan oleh anggota Polsek Kajen setiap hari Minggu. “Harapan kami agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian,” ucap Iptu Isnovim. (Hms Linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed