oleh

Berikan Edukasi Ke Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Talun Sampaikan Himbauan Terkait COVID-19 Ke Warga Binaannya

Polres  Pekalongan – Bhabinkamtibmas Polsek Talun berikan edukasi kepada masyarakat di Wilayah Desa Binaanya untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19 diwilayah Desa Talun Kec Talun Kab Pekalongan, Kamis (23/04).

Aipda Bejo Siswanto menjelaskan kegiatan edukasi dan penyuluhan bertujuan untuk mengingatkan serta menghimbau kepada masyarakat agar dalam menjaga kesehatan diri sendiri maupun keluarganya harus menerapkan pola hidup besih dan sehat, rajin mencuci tangan, serta mengurangi aktifitas di luar rumah kalau memang tidak terlalu mendesak, sehingga dapat meminimalisir penyebaran virus corona atau COVID-19 ini, ungkap Pak Bhabin.

“Himbauan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran wabah virus corona di wilayah Kec. Talun Kab. Pekalongan,” terangnya.

Sementara itu Kapolsek Talun AKP Edi Yuliantoro, S.H selalu memberikan dukungan kepada angotanya khususnya kepada para petugas bhabinkamtibmas agar selalu bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat di dalam pelaksanaan tugas sehari-hari didesa binaan sehingga tercipta suasana yang harmonis dan kondusif.

Pihaknya pun memberikan himbauan kepada masyarakat terkait instruksi Pemerintah terkait pembatasan waktu aktivitas masyarakat serta social distancing.

“Kami dari pihak Kepolisian meneruskan kembali intruksi dari Pemerintah agar masyarakat lebih menjaga jarak antar sesama (social distencing) dan kurangi kegiatan di luar rumah,” tuturnya.

Pemerintah Kabupaten Pekalongan mengeluarkan maklumat untuk mempertegas atas himbauan pemerintah yang berlaku untuk semua masyarakat agar tidak membuat perkumpulan massa yang melibatkan banyak orang dalam upaya pencegahan virus corona atau COVID-19 di Kabupaten Pekalongan.

Dalam memberikan himbauan, pemilik warung juga memberikan tanggapan positif tentang arahan Bhabinkamtibmas Polsek Talun. ”Terimah kasih banyak kepada bapak kepolisian   yang mana telah memberikan himbauan kepada saya,”ungkap Asma pemilik warung.

 Saat ini negara kita sedang mengalami wabah virus corona yang sangat mematikan. Dimana virus ini sangat cepat perkembangannya, baik melalui sentuhan tangan, ataupun melalui udara karenanya untuk memutus perkembangan virus tersebut dihimbau untuk sering melakukan cuci tangan dengan sabun, mengenakan masker dan lakukan phsycal distancing.

Selain menyampaikan pesan pesan kamtibmas, juga menghimbau untuk ikut menjaga lingkungan sekitar agar senantiasa aman tertib, apabila menemukan orang atau benda yang mencurigakan segera menghubungi bhabinkamtibmas atau petugas Kepolisian terdekat,” imbuh Aipda Bejo Siswanto. (3ko_tln)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed