oleh

Berikan Edukasi Ke Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Talun  Sampaikan Himbauan Terkait COVID-19 Ke Warga Binaannya

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Desa Talun  Aipda Bejo Siswanto memberikan edukasi kepada masyarakat di Wilayah Desa Talun  untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 diwilayah Desa Bubunlamba, Selasa (26/05).

Aipda Bejo menjelaskan kegiatan edukasi dan penyuluhan bertujuan untuk mengingatkan serta menghimbau kepada masyarakat agar dalam menjaga kesehatan diri sendiri maupun keluarganya harus menerapkan pola hidup besih dan sehat, rajin mencuci tangan, serta mengurangi aktifitas di luar rumah kalau memang tidak terlalu mendesak, sehingga dapat meminimalisir penyebaran virus corona ini.

“Himbauan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kec. Talun Kab. Pekalongan,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Talun AKP Edi Yuliantoro, SH memberikan dukungan kepada angotanya khususnya kepada para petugas Bhabinkamtibmas agar selalu bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat di dalam pelaksanaan tugas sehari-hari didesa binaan sehingga tercipta suasana yg harmonis dan kondusif.

 AKP Edi menyampaikan bahwa pihaknya memberikan himbauan kepada masyarakat terkait instruksi Pemerintah terkait pembatasan waktu aktivitas masyarakat serta social distancing.

“Kami dari pihak Kepolisian meneruskan kembali intruksi dari Pemerintah agar masyarakat lebih menjaga jarak antar sesama (social distencing) dan kurangi kegiatan di luar rumah hal ini di maksudkan karena penyebaran COVID-19/ virus corona ini sangat cepat menyebarnya ke masyarakat salah satunya dengan cara terjadinya interkasi dengan banyak orang.

“Kami akan terus memberi himbauan kepada masyarakat, hal ini dilakukan agar kita semua terhindar dari wabah COVID-19. Masyarakat di harapkan agar tidak melakukan aktivitas kumpul-kumpul yang dapat menjadikan sarana untuk peyebaran virus corona, dan apabila ada masyarakat yang memiliki tanda-tanda atau gejala terkena virus corona, agar dapat segera memeriksakan diri ke Rumah Sakit atau Puskesmas terdekat dan menghindari kontak dengan orang lain,” tuturnya.

Kapolsek juga menghimbau jangan keluar rumah kalau tak perlu. Hindari keramaian, lalu jaga kebersihan lingkungan dan sekitar rumah. “Selalu jaga kebersihan tangan, karena efektif mencegah virus corona. Lalu, jangan lupa pakai masker kalau keluar rumah untuk penangkal virus corona menyebar melalui udara,” pesannya. (3ko_tln)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed