oleh

Berikan Edukasi Ke Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Talun  Sampaikan Himbauan Terkait Covid 19 Ke Warga Binaannya

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Polsek Talun Polres Pekalongan berikan edukasi kepada masyarakat di Wilayah Desa Binaanya untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19 diwilayah Desa Krompeng, Sabtu (02/05/2020).

Kapolsek Talun AKP Edi Yuliantoro, S.H., menjelaskan kegiatan edukasi dan penyuluhan bertujuan untuk mengingatkan serta menghimbau kepada masyarakat “Agar dalam menjaga kesehatan diri sendiri maupun keluarganya harus menerapkan pola hidup besih dan sehat, rajin mencuci tangan, serta mengurangi aktifitas di luar rumah kalau memang tidak terlalu mendesak, sehingga dapat meminimalisir penyebaran virus corona atau covid 19 ini.” Ungkap Pak Kapolsek Talun.

Patroli tatap muka dengan warga masyarakat Desa Krompeng  ini selalu dilakukan oleh anggota polri untuk memberikan himbauan terkait Physical distencing dan juga stay at home.

Dalam situasi seperti saat ini maraknya virus corona anggota Kepolisian Republik Indonesia tidak berdiam diri begitu saja,namun selalu melakukan patroli untuk mencegah terjadinya perkumpulan masyarakat,masyarakat yang melakukan kegiatan diluar rumah yang tanpa meraka sadari bahwasanya virus corona bisa menyebar ke siapa saja dan kapan saja.

Aiptu Tatang Hidayat berharap masyarakat bisa bekerjasama untuk menerapkan anjuran pemerintah seperti social distancing menghindari keramaian, yakni berdiam diri di rumah, termasuk melakukan belajar, bekerja, dan beribadah di rumah. Kalaupun terpaksa melakukan aktivitas di luar rumah, warga harus menyediakan hand sanitizer, mengenakan masker, dan menjaga jarak saat berkomunikasi.

“Kami akan terus memberi himbauan kepada masyarakat, hal ini di lakukan agar kita semua terhindar dari wabah Covid-19. Masyarakat di harapkan agar tidak melakukan aktivitas kumpul-kumpul yang dapat menjadikan sarana untuk peyebaran virus corona, dan apabila ada masyarakat yang memiliki tanda-tanda atau gejala terkena virus corona, agar dapat segera memeriksakan diri ke Rumah Sakit atau Puskesmas terdekat dan menghindari kontak dengan orang lain,” ujar Aiptu Tatang.

Dengan metode Social Distancing dan Physical Distancing ini, diharapkan antar masyarakat yang satu dengan yang lainnya selama bekerja dapat menjaga jarak fisik sekira 1-2 meter, sebab salah satu penularan Virus Corona (COVID-19) adalah dengan droplets yang secara tidak sadar dapat dikeluarkan oleh orang lain disekitar. (3ko_tln)

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed