oleh

Beredar Percakapan Whatshap Bahwa Warga Perumahan Putri Aida Di Isolasi Adalah HOAX

-Giat Ops-126 views

Polres Pekalongan – Maraknya pesan berantai yang tersebar melalui beberapa grup WhatsApp yang dimana menginformasikan bahwa, warga perumahan Putri Aida Kajen Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan di Isolasi karena ada salah satu warganya mengalami gejala mirip virus corona, sempat membuat resah masyarakat.

Diketahui bahwa, dalam pesan yang beredar itu dijelaskan bahwa, salah satu warga perumahan tersebut setelah menghadiri kegiatan keagamaan berupa pengajian beberapa hari lalu mengalami gejala mirip serangan virus corona sehingga warga tersebut harus menjalani pengawasan (PDP).

“Kabar tersebut tidak benar alias Hoaks, Kami sudah mengecek semuanya. Karena informasi tersebut telah beredar luas dan menimbulkan keresahan, kami minta masyarakat tetap tenang dan tidak mempercayai kabar tersebut,” kata Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Akrom.

Adanya kasus tersebut, Kasubbag Humas menghimbau agar seluruh masyarakat menghentikan menyebarluaskan informasi Hoax tersebut baik melalui grup-grup WhatsApp maupun di medsos, karena berita tersebut tidak benar atau Hoax.

Lebih lanjut, Kasubbag Humas mengingatkan kepada masyarakat untuk lebih bijak dalam bermedia sosial, jangan asal membagikan atau meneruskan informasi yang diterima tanpa mengecek kebenaran berita tersebut, imbuhnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan berita bohong atau Hoax di media sosial. Pihaknya juga tidak segan-segan untuk menindak tegas kepada siapa saja yang terbukti menyebarkan informasi bohong apalagi sampai meresahkan masyarakat,” katanya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed