oleh

Beredar Narkoba Jenis Baru, Kapolsek Wonopringgo laksanakan Sosialisasi kepada Perangkat Desa

POLRES PEKALONGAN – Upaya mencegah meningkatnya kenakalan remaja di wilayah Jetaklengkong Kapolsek Wonopringgo AKP Aries Tri Hartanto, S.H memberikan pemahaman tetang beredarnya narkoba jenis baru kepada perangkat Desa Jetaklengkong, Rabu (04/10/2017).

Kapolsek menghimbau kepada seluruh perangkat desa untuk lebih peran aktif terhadap warganya dan selalu mengingatkan kepada para remaja untuk membatasi diri dengan norma norma yang berlaku, baik itu norma agama, norma hukum, norma susila, dan sosial.

Beliau juga menyampaikan arahan tentang disiplin berlalu lintas, “Kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas hingga saat ini masih didominasi oleh anak / pelajar. Permasalahan tentang disiplin berlalu lintas sebenarnya banyak diawali dari keluarga. adakalanya orang tua mengijinkan anaknya mengendarai sepeda motor karena enggan direpotkan oleh anak anak mereka untuk antar jemput ke sekolah, ” kata Kapolsek

Hal lain juga disampaikan Kapolsek menyangkut peredaran narkoba jenis baru Flakka zombi,” saat ini di beberapa daerah heboh adanya narkoba jenis baru, dimana pengkonsumsinya berubah perilaku hingga seperti zombi. Obat keras jenis Flakka ini sudah menimbulkan banyak korban, beberapa dirawat dirumah sakit, adapula yang dirawat di rumah sakit jiwa, bahkan ada yang meninggal, “ terang Kapolsek.

Bahwa narkoba jenis baru ini masih terus di dalami oleh pihak BNN di indonesia, peredarannya tak beda jauh seperti peredaran narkoba lainnya, hanya saja untuk jenis ini diedarkan secara gratis oleh pelakunya, korbannya para remaja yang masih berusia sekolah oleh seseorang yang tidak di kenal, “ lanjut Kapolsek.

Penyalahgunaan narkoba di Indonesia. Dan waspadai pelaku peredaran narkoba jenis baru ini, berupa serbuk narkoba ataupun berupa pil PCC. (ervina)

Editor : Humas Polres Pekalongan

DOWNLOAD APK KAMI KLIK BAWAH INI

Komentar

News Feed