oleh

Berbincang-Bincang dengan Warga Adalah Rutinitas Bripka Rudiyanto Guna Mengakrabkan dan Menerima Keluhan Serta Informasi

Polres Pekalongan – “Polisi harus selalu mendekat dengan warganya, tidak boleh ada jarak antara petugas dan masyarakat yang dilindungi. Selain untuk menjalin persaudaraan, sambang desa lebih efektif untuk mencari informasi dan permasalahan dalam bidang kamtibmas,” ucap Bripka Rudiyanto di sela-sela kesibukannya sebagai anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi, Rabu (12/02/2020).

Adanya Bhabinkamtibmas adalah bentuk pelayanan Polri terdepan kepada warga masyarakat, sehingga seluruh keluhan warga terkadang harus diterima oleh para Bhabinkamtibmas di lapangan.

“Menjadi Petugas Bhabinkamtibmas harus mempunyai pengetahuan yang luas, sabar dan ulet karena harus sering ke Desa menerima keluhan warga. Seperti sekarang ini, musim tanam padi, banyak hama tikus di area persawahan wilayah Kec. Kesesi, bersama warga saling bergotong royong membasmi hama tersebut dengan berbagai cara,” ungkap Kapolsek Kesesi AKP Priya, S.H. (beni)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed