Beranda SATFUNG Sat Binmas Bentuk Karakter Generasi Muda yang Tangguh, Kanit Binkamsa Berikan Latihan PBB

Bentuk Karakter Generasi Muda yang Tangguh, Kanit Binkamsa Berikan Latihan PBB

34
BERBAGI

Polres Pekalongan – Kanit Binkamsa Aiptu Supiaji, S.H beserta anggota berikan latihan PBB kepada siswa siswi pengurus OSIS SMP 2 Sragi, Minggu (15/10).

PBB atau baris berbasir adalah suatu wujud fisik yang di perlukan untuk menanamkan kebiasaan tata cara hidup suatu organisasi, hal ini diberikan kepada anggota OSIS yang baru untuk mengawali tugasnya sebagai anggota OSIS.

Maksud dari pelatihan PBB ini adalah suatu latihan awal membela negara, menanamkan rasa disiplin, mempertebal rasa semangat kebersamaan dalam melaksanakan tugas yang diberikan lihak sekolah sebagai anggota OSIS.

Selain itu juga ditambahkan oleh Aiptu Supiaji, S.H pelatihan PBB ini dapat menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab.

Hal lain yang didapatkam dari latihan PBB ini menjadikam badan lebih sehat, melatih konsentrasi, melatih kekompakam dan belajar diam mendengarkan

Dalam kegiatan latihan PBB ini, anggota OSIS SMP 2 Sragi sangat bersemangat dan antusias mengikuti semua instruksi yang diberikan, ditambahkan pula oleh Kapala sekolah SMP 2 Sragi bahwa kegiatan pelatihan PBB ini akan terus dilaksanakan rutin satu minggu sekali sebagai kegiatan ekstra kulikuler, sebagai upaya pembentukan karakter menjadi siswa siswi yang tangguh. (M Zaenuri)

Humas Polres Pekalongan

BERBAGI