oleh

Beginilah Cara Polisi Dekat Dengan Masyarakat

-Giat Ops-222 views

Polres Pekalongan – Dalam rangka mendekatkan diri dan melayani masyarakat yang dilakukan oleh anggota Polri memang harus selalu ditingkatkan dari hari ke hari, Polri yang modern adalah polri yang dekat dengan masyarakat dan bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di seputaran tempat tinggalnya.

Polri kedepan dibentuk untuk selalu dicintai oleh masyarakat sehingga masyarakat tidak canggung untuk membicarakan segala permasalahan yang ada, sehingga tidak diperlukan tindak lanjutan sampai ke kantor polisi maupun ketingkat pengadilan.

Kegiatan anggota Polri yang baik bisa tercermin dari tingkah laku kesehariannya seperti yang dilaksanakan Bripka Yulianto yang sangat dicintai masyarakat warga Desa Kedungkebo Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan.

Bripka Yulianto tidak merasa canggung dan malu untuk selalu menyapa warga yang ia temui selama dalam perjalana, seperti yang ia lakukan ketika ada seorang ibu-ibu sedang bersantai dengan anaknya disebuah rumah makan.

Itu dilakukan secara terus menerus sehingga Bripka Yulianto yang menjabat sebagai Bhabinkamtibmas Desa Kedungkebo, benar – benar dicintai oleh warganya. Masyarakat sekitar percaya betul dengan kinerja Bripka Yulianto mengungkapkan bahwa polisi jaman sekarang memang harus jemput bola dan bisa mengatasi masalah yang ada di masyarakat dan tidak harus sampai datang ke kantor polisi, ungkapnya.

Di kesempatan lain Kapolres Pekalongan Polda Jateng AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom menjelaskan bahwa sebagai anggota Bhabinkamtibmas wajib hadir dalam setiap kegiatan di masyarakat. Terutama masyarakat yang lagi mendapat kesusahan paling tidak membantu apa yang mereka bisa, jelas Iptu Akrom. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed