oleh

Beginilah Aksi Sat Sabhara Polres Pekalongan Yang Tergabung Dalam Tim Evakuasi Bencana Tanah Longsor Di Kab. Brebes

-Giat Ops-58 views

Polres Pekalongan – Sebanyak satu pleton, 30 personil dari Sat Sabhara Polres Pekalongan diterjunkan untuk membantu mengevakuasi dan mencari warga korban bencana alam tanah longsor di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, yang terjadi beberapa hari yang lalu Kamis (22/2/2018).

“Penanganan sepenuhnya oleh BPBD, kami membantunya dengan mengerahkan 30 anggota ke lokasi bencana,” kata Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Sabhara AKP Prisandy Tiar, S.T., S.Kom, Senin (26/2/2018) pagi tadi.

Ia menuturkan, personel yang diterjunkan bertugas melakukan pengamanan sekitar lokasi bencana, membantu pencarian dan evakuasi korban yang tertimbun tanah longsor.
Berdasarkan informasi masih ada beberapa orang yang belum ditemukan dalam musibah bencana alam tanah longsor tersebut.

Kasat Sabhara menambahkan, saat ini satu pleton Tim Evakuasi dari Sat Sabhara Polres Pekalongan yang dipimpin KBO Sabhara Iptu Aris Suharsono, S.H masih memfokuskan untuk melakukan pengikisan tanah yang akan dilalui air dari atas untuk mengantisipasi penumpukan masuknya air ke pori-pori tanah yang berpotensi mengakibatkan terjadinya longsor susulan.

Tim Evakuasi dari Sat Sabhara Polres Pekalongan juga masih melakukan Pencarian korban yang masih tertimbun di dalam tanah dan melakukan Pembersihan sisa-sisa material seperti batang – batang Pohon dan lain sebagainya.

“Saat ini Tim evakuasi dari Sat Sabhara Polres Pekalongan dengan dibantu unsur TNI, Basarnas dan relawan akan bekerja cepat, untuk mengantisipasi Turunya Hujan yang menghambat proses evakuasi seperti hari-hari sebelumnya,” tambah Kasat Sabhara Polres Pekalongan AKP Prisandy Tiar, S.T., S.Kom. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed