oleh

Begini Kapolres Pekalongan Melakukan Penghormatan Terakhir Terhadap Anggotanya Yang Tutup Usia

-Giat Ops-23 views

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan melaksanakan kegiatan upacara Pemakaman secara dinas terhadap salah satu anggota Polri yang meninggal dunia yakni Aiptu Abdul Kholik Personil Polsek Sragi Polres Pekalongan di pemakaman umum Ambowetan Kec. Ulujami Kab. Pemalang, Selasa (14/2/18).

Aiptu Abdul Kholik meninggal karena sakit. Sebelumnya alrmahum sempat di rawat di rumah sakit Budi Rahayu Kota Pekalongan. Kegiatan Upacara ini di ikuti oleh Personil Polres Pekalongan, bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Waka Polres Pekalongan Kompol Drs. Joko Watoro, dan Komandan Upacara yakni Ka Pos Pol Siwalan Ipda Chalim.

Upacara pemakaman Almarhum Aiptu Abdul Kholik ini juga di hadiri AKBP Wawan Kurniawan, S.H, S.I.K. M.Si. beserta pejabat utama dan personil Polres Pekalongan.

Ada pemandangan yang tak biasa saat pemakaman Aiptu Kholik, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H, S.I.K. M.Si., lengkap dengan pakaian dinasnya turun langsung ke liang lahat bersama warga untuk mengantarkan almarhum Aiptu Abdul Kholik ke tempat peristirahatan terakhirnya.

“Kehilangan satu anggota adalah sesuatu yang sangat menyedihkan. Kita tahu, Almarhum adalah seorang personil yang loyal terhadap tugasnya. Kita semua sangat kehilangan sosok Almarhum. Mudah–mudahan, jasa-jasa beliau selama menjadi Polisi akan menjadi amal baik di akhirat kelak, saya berharap keluarga almarhum dapat diberikan ketabahan dan kesabaran menghadapi cobaan ini” ucap, AKBP Wawan.

“Kita tidak bisa mengukur jasa seseorang. Kita hanya bisa mengingat dan menjadikannya pembelajaran. Mudah-mudahan, apa yang telah almarhum perbuat dalam tugasnya selama ini, bisa menjadi panutan bagi personil lainnya,” ujar Kasubag Humas Bag Ops Polres Pekalongan AKP M. Dahyar.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed